Selasa, 13 Maret 2012

Gunakan Sepeda Nugie Merasa Disepelekan

Agustinus Gusti Nugroho atau yang lebih dikenal denganNugie, sudah lama aktif dalam kegiatan sosial termasuk komunitas penyelamatan lingkungan. Tak hanya melalui karya-karyanya yang terinspirasi dari alam, namun juga aktifitas kesehariannya.

Selama beraktifitas di Jakarta, Nugie memilih menggowes seli alias sepeda lipatnya ketimbang menggunakan kendaraan bermotor. "Sudah dari empat tahun lalu gue sudah memakai sepeda buat transportasi. Setelah ketemu teknologi sepeda lipat ini semakin mempermudah gue buat kemana-mana," terang Nugie.

Kegiatan menggenjot sepeda setiap beraktifitas merupakan bentuk nyata kecintaan Nugie terhadap lingkungan. Menurut ayah satu anak itu, melalui kesadaran menggunakan sepeda, ia bisa memberi contoh bagaimana tindakan nyata menyelamatkan lingkungan.

"Ini sebagai salah satu gaya hidup yang gue lakukan untuk penghijauan. Salah satunya untuk mengurangi emisi atau gas buang kendaraan," kata pria berusia 40 tahun itu. "Sepeda lipat ini paling mumpuni untuk dibawa kemana-mana. Untuk kegiatan apapun gue coba pakai sepeda. Buat ngeband, nonton."

Nugie menilai pengguna sepeda masih disepelekan. "Sepeda di Jakarta itu menjadi hal yang disepelekan sama kayak pejalan kaki. Makanya gue berusaha untuk mencari jalan yang aman dan nyaman," tandasnya.

Beraktifitas dengan sepeda, tak hanya memberi manfaat bagi lingkungan, namun juga bagi diri sendiri. "Jujur ya, gara-gara gue naik sepeda ini vitalitas laki-laki gue jadi bertambah, boleh dicoba kalau enggak percaya. Ada kebebasan dalam bersepeda, dan itu juga membantu gue untuk mendapatkan inspirasi lagu ketika melihat sesuatu di jalan," ceritanya.

0 komentar:

Posting Komentar

beri komentar tentang postingan ini..
ATAU MUNGKUIN ANDA INGIN TUKERAN LINK JUGA SILAHKAN BERI TANGGAPAN DI BAWAH INI.