Sabtu, 15 Januari 2011

CARA BIKIN BLOG DI BLOGSPOT.COM

hay sob........ q panggil sob adja yah biar kelihatan lebih akrab gityu.. hehehehe..
pada postingan kali ini saya akan memberikan sedikit pengalaman saya membuat blog di blogspot.com dan hasil browsing saya mengenai pengertian blog. mau tau kenapa saya posting artikel ini, karna tadi saya mendapat pesan di inbox facebook saya, dan ada sobat bangkupit yang minta diajarin cara bikin blog. bukannya sok pinter sich, cuman mau berbabi pengalaman.. heheheh boleh kan...

langsung aja yach..

APA ITU BLOG

Blog adalah singkatan dari Weblog. Orang pertama yang memperkenalkan blog adalah Jorn Barger 1997 pada bulan Desember.
Blog bisa dianggap sebagai laman web pribadi. Ia bisa dijadikan sebagai catatan harian pribadi, majalah pribadi, rumah pribadi, kedai pribadi dan buku pribadi. Kita bisa menuliskan apa saja di dalam blog tersebut.
Jika anda ingin menuliskan isi hati anda dan ingin diketahui oleh umum, maka blog ini adalah salah satu jalan keluar. Anda juga bisa mengajar orang banyak dengan menggunakan blog. Jadi amatlah banyak fungsi blog ini mengikut keinginan penulisnya.
Seperti sekarang ini, saya gunakan blog ini untuk mengajar anda cara membuat blog. Dan bagusnya blog ini adalah gratis.
Anda bisa gunakan blog sebagai toko anda. Dengan itu anda bisa mengiklankan barang-barang yang ingin anda jual atau apa-apa produk yang anda pasarkan.
Karena saya juga sedang belajar dalam membuat blog ini, maka saya akan mengajar anda dasar-dasar membuat blog yang saya ketahui. Anda beruntung karena menemukan blog ini yang akan mengajar anda langkah demi langkah dari awal.
Ikutilah langkah-langkah dengan sabar dengan banyak latihan. Tentunya pada tahap permulaan anda belajar membuat blog ini, anda akan mengalami banyak kesalahan. Tetapi hal itu biasa dan jangan takut kerana setiap kesalahan dapat anda perbaiki dan edit di kemudian hari.

Pendahuluan
Tutorial pembuatan blog ini menggunakan blogspot(blogger) sebagai tempat pembuatannya.
Sebelum kita belajar membuat blog, kita harus mempunyai satu alamat e-mail yang masih aktif.
Karena kita membuat blog di blogspot, maka sebaiknya kita memiliki satu alamat e-mail di
gmail.
Cara Membuat E-Mail di GMAIL
1. Masuk ke www.gmail.com









2. Pilih Signup ke Gmail untuk mendaftar, kemudian isi formulir dengan lengkap















3. Jika sudah selesai mengisi formulir, silakan klik tombol “saya menerima, buat akunku”

4. Jika Muncul tampilan seperti di bawah ini, berarti anda sudah berhasil membuat e-mail












5. Untuk meyakinkan bahwa anda sudah membuat e-mail, klik link saya siap, tampilkan
account saya.











6. Silakan Sign Out kalau sudah selesai melihat e-mail

LANGKAH PERTAMA PEMBUATAN BLOG
Ada beberapa cara membuat blog di blogspot diantaranya dengan masuk ke www.blogspot.com
atau masuk melalui google(khusus bagi yang mempunyai alamat e-mail di gmail). Untuk
tutorial kali ini akan dimulai dari www.blogspot.com
1. Masuk ke www . blogspot.com

2. Klik tombol tombol “Ciptakan Blog Anda”, maka akan muncul tampilan berikut :

3. Isi formulir dengan benar

4. Jangan lupa isi tanda rumput pada “saya menerima persyaratan dan layanan”

5. Tekan Tombol Lanjutkan

6. Isi judul blog dan alamat blog

7. Untuk mengetahui apakah blog tersebut tersedia atau tidak, klik “cek ketersediaan”

8. Silakan Klik lanjutkan dan kemudian pilih salah satu template

9. Jika sudah keluar tampilan berikut, berarti anda sudah berhasil membuat blog

10. Selanjutnya silakan klik mulai blogging untuk mengatur blog anda.

demikian tutorial ini bangkupit buat, semoga bermanfaat. dan bangkupit ucapkan selamat mencoba, semoga sukses!!
jangan lupa pasang link http://www.bangkupit.co.cc di blog anda setelah anda berhasil membuat blog pribadi anda.

tutorial ini kami dedikasikan buat sobat bangkupit mas wanto, semoga panjengenan bisa membuat blog, sesuai yang kami harapkan. terimakasih.

salam bangkupit

BANGKUPIT. Silakan Copy Artikel ini dan posting pada blog anda dengan menyertakan link sumber nya, kalo mau tukeran link juga boleh.


copy kode dibawah dan paste pada postingan blog anda.

0 komentar:

Posting Komentar

beri komentar tentang postingan ini..
ATAU MUNGKUIN ANDA INGIN TUKERAN LINK JUGA SILAHKAN BERI TANGGAPAN DI BAWAH INI.