Senin, 06 Desember 2010

JUARA 1 LOMBA REBANA HUT KAB TEMANGGUNG

undefinedGROUP REBANA ITTI HADIYYAH TUKSARI KLEDUNG JUARA 1

TEMANGGUNG, Remaja masjid Agung Darussalam Temanggung mengadakan lomba rebana yang berlangsung di Pendopo Pengayoman, Minggu (21/11). Acara dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke 176 dan menyambut tahun baru hijriah 1432.
Lomba rebana dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olah raga Kabupaten Temanggung Drs. Bekti Prijono disaksikan para SKPD terkait dan para peserta lomba. Dalam sambutanya menyampaikan kepada semua peserta untuk berlomba secara sportif dan kepada para juri untuk melakukan penilaian secara obyektif.
“Nantinya pemenang yang terpilih akan bisa menjadi wakil dari Kabupaten Temanggung untuk berkompetisi di tingkat regional ataupun nasioanl dan kepada group yang tidak menang jangan berkecil hati dan harus terus berkarya” harapnya.
Ketua Panitia Rochmat Fauzi, TH melaporkan bahwa sampai dengan technical meeting yang dilaksanakan pada hari minggu 14 November 2010 peserta yang ikut lomba 16 group. Walaupun pendaftaran sudah dibuka dua minggu sampai dengan hari pelaksanaan Technical meeting.
“Selain membawakan lagu sholawat badar sebagai lagu wajib peserta juga membawakan lagu pilihan ya badrotim, annabi, magadir, dan sukaro” tambahnya.
Group yang mengikuti lomba dari Kecamatan Tembarak group Al Khudrok dari Desa Jragan, Nasyidul Iman dari Desa Banaran, Al Mutaqim dari Desa Banaran. Kecamatan Selopampang mengirim 5 grup Darul Taqwa A, B dan Al Miftah dari Desa Bulan, Al Hidayah dari Desa Butuh, Zahro Ul Fata dari Dusun Ganjuran. Dari Kecamatan Kaloran 2 group yaitu Mego Ianath Bondalem dan Mi Hadussabab. sedangkan lainnya group An Uadwah Spenza dan Al Futza Kecamamatan Parakan, Loka Nanta Voice dari Ngadirejo, Hidayatul Mustofa dari Telilir Tlogomulyo, Mutiara Uada dari Kertosari Temanggung dan Itti Hadiyyah dari Tuksari Kledung.
Lomba di nilai oleh tiga Juri yang menilai dari tiga aspek yang berbeda untuk juri satu menilai pada aspek musik (aransemen) yang meliputi armonizais, karakter, balancing, komposisi, dan teknik. Juri dua menilai dalam aspek vokal yang meliputi kehalusan, timbre, fresing, teknik dan variasi vokal, improvisasi, variasi lagu, lafal, prolog baik vokal maupun backing vokal. sedangkan juri tiga pada aspek penampilan yang meliputi busana, penampilan, bloking, sikap, kreatifitas gerak dan ekspresi.
Lomba rebana Remaja Masjid Agung Darussalam tahun 2010 selain memperebutkan tropi juga diberikan uang pembinaan yang besarnya untuk juara 1, 2 dan 3 berturut-turut Rp. 1.000.000,- Rp. 750.000,- dan Rp. 500.000,-. sedangkan untuk juara harapan 1, 2 dan 3 akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 300.000,- Rp. 200.000,- dan Rp. 100.000,-.
Setelah dilakukan rekapitulasi dari penilaian ketiga dewan juri di peroleh juara 1 group Itti Hadiyyah dari Tuksari Kledung, juara 2 group Loka Nanta Voice dari Ngadirejo dan juara 3 group Zahro Ul Fata dari Dusun Ganjuran Selopampang. sedangkan untuk harapan 1, 2 dan 3 berturut-turut group Nasyidul Iman dari Desa Banaran Tembarak, group Mi Hadussabab dari Kaloran dan Darul Taqwa dari desa Bulan Kecamatan Selopampang.

sumber :http://www.temanggungkab.go.id

bangkupit news

PENDAPAT ANDA

0 komentar:

Poskan Komentar

beri komentar tentang postingan ini..
ATAU MUNGKUIN ANDA INGIN TUKERAN LINK JUGA SILAHKAN BERI TANGGAPAN DI BAWAH INI.

Berlangganan Via Email